SEARCH ENGINE OPTIMIZATION
Pengertian SEO
SEO ini singkatan dari Search Engine Optimization
dan Anda mungkin pernah mendengar istilah SEO. Mengapa penting?
Saya akan memberitahu Anda SEO adalah penting karena, dalam istilah sederhana,
ini adalah bagaimana orang menemukan situs Anda di mesin pencari. lalu lintas mesin dapat berkontribusi untuk sejumlah besar pengunjung Anda, dan jika dilakukan dengan benar, dapat meningkatkan kehadiran online Anda. Tanpa terlalu teknis, berikut adalah beberapa tips untuk membuat website atau Webblogg mesin pencari 1. Judul Tulisan Setiap kali Anda berpikir tentang apa yang Anda cari di Google jika Anda sedang mencari sebuah artikel tentang topik. Pikirkan tentang bagaimana orang lain mungkin frase istilah pencarian yang sama dan mencoba untuk membuat judul dari itu.
Anda tidak perlu melakukan ini untuk setiap posting, hanya yang paling penting bahwa Anda benar-benar ingin orang-orang dapat menemukan melalui pencarian. anda.
1. Isi postingan
Judul posting Anda memainkan peran yang sangat penting dalam SEO. Tidak hanya muncul di halaman posting yang sebenarnya, tetapi juga dalam judul bar browser. Untuk memaksimalkan dampak judul Anda, yang terbaik judul posting Anda menjadi elemen pertama dari judul yang muncul di address bar browser. Jika Anda perhatikan, Blogger melakukan hal ini sedikit mundur, menempatkan judul blog Anda sebelum judul posting Anda. Misalnya, "Nama blog Anda: Judul posting Anda". Untuk SEO lebih baik, itu harus diformat seperti ini sebagai gantinya: "Judul posting Anda: Nama blog Anda". Untuk mengubah ini di Blogger, Anda harus mengedit HTML. Membuka halaman HTML editor dan menemukan : < title >
Dapat anda ganti dengan :
< title > < data: blog.pageName / > | < title > < data: blog.pageName / >
< data: blog.pageTitle / > < / b: if >
Sekarang judul posting Anda akan muncul sebelum judul blog,
2. Konten Matters
Konten Matters Artikel,
Anda yang sebenarnya memasukkan istilah pencarian populer / frase dalam posting,
3. Stuffing
Berhenti Stuffing dalam KeywordsBanyak orang memiliki ide ini bahwa mesin pencari ketat membaca meta data dan bahwa Anda harus mengisi meta tag Anda dengan sekelompok kata kunci dan deskripsi untuk mendapatkan hasil terbaik. Hal ini tidak benar sama sekali. Bahkan, Google tidak menggunakan keyword meta tag lagi untuk menjelajah situs Anda. Isian situs penuh kata kunci acak benar-benar dapat memiliki efek negatif pada peringkat. "label" atau "tag" yang Anda tempatkan pada posting Anda tidak ada untuk tujuan kata kunci SEO,
4. Penggunaan
Gunakan Teks Daripada Images Menggunakan teks yang sebenarnya bukan gambar. Jelas Anda tidak dapat memiliki gambaran yang terbuat dari teks, Search engine tidak bisa membaca gambar untuk konten, yang dibutuhkan adalah konten teks Anda! Bahkan lebih baik Membungkus dalam tag heading
< h1 > Heading Anda
< / h1 >.
Google mencari pos tag ketika merangkak ke situs Anda, sehingga membungkus pos Anda dalam sedikit kode HTML
5. Gambar pencarian
6. link Past
link Past PostsTrik lain adalah dengan link kembali ke beberapa posting masa lalu, dalam posting baru. Penggunaan peta gambar di website atau blog Anda. tidak pnting karena tidak bekerja dengan baik di beberapa browser, dan menghambat navigasi karena link yang sebenarnya tidak melekat pada satu gambar.Sebaliknya, Anda harus memeriksa tutorial di YouTube tentang cara membuat header dengan link gambar.
Sejarah
Menurut Danny Sullivan, istilah search engine optimization pertama kali digunakan pada 26 Juli tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada masa itu algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi. Versi awal algoritma pencarian didasarkan sepenuhnya pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui meta tag pada kode html situs web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci (keyword). Sebagian webmaster melakukan manipulasi dengan cara menuliskan katakunci yang tidak sesuai dengan konten situs yang sesungguhnya, sehingga mesin pencari salah menempatkan dan memeringkat situs tersebut. Hal ini menyebabkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan menimbulkan kerugian baik bagi mesin pencari maupun bagi pengguna internet yang mengharapkan informasi yang relevan dan berkualitas.
Webmaster
Webmaster dan mesin pencari
Sejak tahun 1997 perusahaan mesin pencari menyadari bahwa beberapa [webmaster] (pengelola website) melakukan segala hal untuk dapat terindeks pada urutan teratas hasil pencarian, termasuk dengan cara-cara yang manipulatif dan ilegal. Infoseek, salah satu mesin pencari generasi pertama, melakukan perbaikan pada algortima mereka untuk mencegah manipulasi dengan "meta tag" yang tidak relevan.
Bagaimanapun, dalam beberapa hal mesin pencari juga menyadari nilai ekonomi yang besar dari peringkat hasil pencarian, dan mereka kadang-kadang memiliki kepentingan terselubung dari aktivitas perusahaan SEO. Beberapa perusahaan mesin pencari mengirim perwakilan atau menjadi tamu pada event-event rutin yang diselenggarakan komunitas SEO.
Mesin pencari besar seperti Google dan Yahoo! menyediakan program dan panduan yang memungkinkan webmaster mengoptimalkan situsnya agar terindeks dengan baik. Google menyediakan aplikasi Webmaster Tool (anda harus mempunyai akun di Google guna melihat tool ini) dan memperkenalkan sitemap berbasis XML standar mereka, sedangkan Yahoo! menyediakan program Site Explorer (juga harus login dengan akun pengguna Yahoo! anda) yang memungkinkan webmaster mendaftarkan URL situs, mengecek jumlah halaman web mereka yang telah terindeks di data-base Yahoo!, dan melihat informasi link masuk. Namun demikian mesin pencari tidak mentolerir metode SEO yang manipulatif dan menghalalkan segala cara.
Etika dan legalitas
Sistem PageRank, walau menerapkan algoritma yang kompleks, belakangan juga tidak lagi sepenuhnya mampu menghadapi trik dan manipulasi. Sejumlah webmaster dan praktisi SEO telah mengembangkan beberapa metode yang memanfaatkan cara kerja PageRank agar halaman web klien mereka berada pada peringkat pertama hasil pencarian. Google secara resmi telah melarang penggunaan beberapa teknik ilegal seperti link farming, doorway pages, keyword stuffing, dan auto generated pages atau scraper pages. Situs atau layanan SEO yang tetap menggunakanannya terancam akan dihapus dari indeks pencarian.
Ancaman Google dan mesin pencari lain bukan hanya gertakan. Beberapa perusahaan layanan SEO beserta klien mereka yang tidak mengindahkan larangan tersebut menerima penalti yang serius karena perbuatan ilegal mereka. Pada tahun 2005, Matt Cutts dari Google mengatakan bahwa URL sebuah firma SEO bernama Traffic Power beserta klien-klien mereka telah dihapus dari indeks Google karena menggunakan teknik SEO ilegal. Kasus lain yang terkenal adalah ketika Google pada Februari 2006 menghapus situs web perusahaan BMW dan Ricoh Jerman dari daftar karena terbukti menggunakan metode SEO yang manipulatif. BMW dan Ricoh dengan segera meminta maaf kepada Google dan memperbaiki situs mereka. Google kemudian memasukkan kembali situs web mereka ke dalam indeks pencarian. Namun skandal tersebut tetap meninggalkan citra buruk dan memalukan bagi kedua perusahaan tersebut.
Berdasarkan panduan resmi mesin pencari, SEO bukanlah teknik ilegal sepanjang dilakukan dengan mengikuti etika dan aturan yang ada. Hal tersebut untuk menjamin setiap situs web memperoleh kesempatan yang sama dalam pencarian, dan pemeringkatan dilakukan dengan objektif, di mana yang paling berperan dalam menentukan peringkat suatu halaman web adalah kualitas dan manfaatnya bagi pengguna internet.
Strategi pemasaran internasional
Bisnis dan layanan SEO berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan web, yang menyebabkan sebuah situs harus berusaha lebih keras agar alamatnya lebih mudah ditemukan pengunjung di antara jutaan alamat situs lain dari seluruh dunia yang menjadi kompetitornya. Mesin pencari merupakan pintu masuk utama, karena pengguna internet tidak lagi sanggup menghafalkan jutaan situs web, dan sebagai gantinya mereka mengandalkan hasil pencarian dari Google, Yahoo!, Bing, dan mesin pencari lain.
Berada pada posisi teratas atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian untuk subjek tertentu memberikan keuntungan ganda bagi perusahaan pemasaran via internet:
Mesin pencari pada umumnya tidak mencari keuntungan secara langsung dari hasil pencarian organik. Pendapatan usaha mereka diperoleh dari iklan yang ditampilkan pada bagian atas atau samping hasil pencarian organik tersebut. Perusahaan yang kurang berhasil menerapkan strategi SEO sehingga alamat situsnya tidak berada pada posisi teratas dalam hasil pencarian organik masih dapat memperoleh pengunjung dengan beriklan pada mesin pencari tersebut.
Pada Google, pemasangan iklan dapat dilakukan melalui Google AdWords. Google AdWord menerapkan mekanisme pay per click atau bayar per klik, artinya untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung, pemasang iklan akan dikenakan biaya, yang besarnya berbeda-beda tergantung pada proses lelang (bidding) katakunci yang dilakukan oleh pemasang iklan.
PageRank
PageRank (PR) adalah sebuah perhitungan, yang terkenal
ditemukan oleh pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin,
yang mengevaluasi kualitas dan kuantitas tautan ke halaman web
untuk menentukan skor relatif dari kepentingan dan wewenang halaman
tersebut dalam skala 0 sampai 10.
Sejumlah domain PageRank 10, termasuk USA.gov,
Twitter.com dan Adobe Reader Download,
memiliki jumlah inbound link tertinggi dari situs manapun di web.
Situs teratas mengatur bar, sehingga untuk berbicara,
dan skala 10 poin ambruk secara eksponensial turun dari sana.
PageRank 5 situs web memiliki sejumlah inbound link yang bagus,
situs PR 3 dan PR 4 memiliki jumlah yang wajar, dan situs web baru tanpa inbound link yang mengarah ke mereka mulai dari PageRank 0.
CATATAN: Anda mungkin penasaran dengan nilai PR situs atau pesaing Anda.
Tapi Google tidak lagi mengungkapkan skor PageRank untuk website.
Ini biasa ditampilkan di bagian atas browser web tepat di Google Toolbar,
namun tidak ada lagi. Data PR juga tidak lagi tersedia bagi pengembang melalui API.
Meskipun sekarang tersembunyi dari pandangan publik,
namun PageRank tetap menjadi unsur penting
dalam algoritme rangking rahasia Google.
Karena Google ingin mengembalikan halaman satu hasil yang berkualitas tinggi,
relevan, dan dapat dipercaya, halaman web dapat dipulihkan
dengan skor PageRank yang lebih baik di SERPs lebih tinggi,
walaupun PageRank hanyalah satu dari sekian banyak faktor peringkat
yang dipertimbangkan.
Karena PageRank hanya satu faktor dalam algoritma peringkat Google,
penting untuk diingat bahwa PageRank yang tinggi
tidak menjamin peringkat tinggi - namun secara signifikan dapat membantu.